Selasa, 07 Mei 2013

Summary dari Jurnal “The Quality Education in Developing Countries Initiative Grantmaking Strategy”

Summary dari Jurnal “The Quality Education in Developing Countries Initiative Grantmaking Strategy”


1.Tujuan
Penelitian

Meningkatkan hasil pembelajaran dengan lebih memfokuskan murid untuk lancar membaca, berhitung dan mampu berfikir kritis di tiga tingkat pertama sekolah.


2. Manfaat Penelitian

Masyarakat dan pemerintah akan tahu apakah atau tidak anak-anak di negara mereka dapat membaca dan melakukan matematika dasar dan akan dapat melacak kemajuan dari waktu ke waktu yang nantinya anak-anak yang cerdas tersebut bisa menjadi penggalang berkembang dan bertumbuhnya ekonomi.

3. Metodologi Penelitian

Metode triangulasi sumber digunakan dalam mengelompokkan bentuk – bentuk geometri pembelajaran.


4. Kesimpulan Penelitian

Jika strategi ini berhasil, kami berharap bahwa dalam beberapa tahun ke depan pemberi hibah QEDC akan pembenihan perubahan sistemik dalam instruksi sekolah dasar di sejumlah negara. Strategi QEDC akan memiliki dana leveraged dan kebijakan dipengaruhi pemerintah, LSM, dan lembaga pembangunan untuk mendorong perubahan sistem dalam jangka panjang. Juga, model kami untuk reformasi pendidikan akan mulai menyebar ke negara-negara lain dan di antara donor lain. Dalam negara-negara target kami, guru di sekolah proyek akan dilengkapi dengan metode yang telah teruji untuk mengajar membaca dan matematika, dan akan lebih baik didukung dan didorong untuk menggunakan metode ini di kelas. Siswa menghadiri sekolah-sekolah proyek akan dapat membaca dan menghitung pada saat mereka menyelesaikan kelas tiga dan mereka akan telah terlibat dalam berpikir kritis. Akibatnya, lebih sedikit dari mereka akan putus sekolah. Lebih luas, masyarakat dan pemerintah akan tahu apakah atau tidak anak-anak di negara mereka dapat membaca dan melakukan matematika dasar dan akan dapat melacak kemajuan dari waktu ke waktu. Pemerintah, pada gilirannya, akan mulai mengambil peran yang lebih serius dalam memastikan bahwa siswa di sekolah benar-benar belajar. Tekanan meningkat bahwa donor internasional akan mengerahkan pada pemerintah untuk fokus pada hasil belajar siswa akan lebih prod mereka untuk mengambil minat dalam hasil proyek dan rencana untuk skala-up proyek yang terbukti berhasil. Pada saat yang sama 13 kali, upaya pemantauan anggaran akan membantu untuk memastikan bahwa dana yang dialokasikan benar-benar digunakan untuk tujuan yang telah ditetapkan.
Pada akhirnya, jika sistem pendidikan dapat melakukan perbaikan dalam mutu pendidikan, khususnya di kelas-kelas rendah sekolah dasar, perbaikan tersebut akan membantu untuk menjamin, penduduk usia produktif secara ekonomi melek sehat, untuk generasi mendatang. Harapan kami adalah bahwa strategi pemberian dana QEDC disajikan di sini akan mendukung beberapa negara untuk bergerak ke arah populasi berpendidikan universal yang sepenuhnya dapat berpartisipasi dalam masyarakat dan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan.

0 komentar:

Posting Komentar