Summary dari Jurnal “The
Quality Education in Developing Countries Initiative Grantmaking Strategy”
1.Tujuan Penelitian
Meningkatkan hasil pembelajaran dengan
lebih memfokuskan murid untuk lancar membaca, berhitung dan mampu berfikir
kritis di tiga tingkat pertama sekolah.
2. Manfaat Penelitian
Masyarakat dan pemerintah akan tahu
apakah atau tidak anak-anak di negara mereka dapat membaca dan melakukan
matematika dasar dan akan dapat melacak kemajuan dari waktu ke waktu yang nantinya anak-anak yang cerdas tersebut bisa menjadi penggalang
berkembang dan bertumbuhnya ekonomi.
3. Metodologi Penelitian
Metode triangulasi sumber digunakan dalam
mengelompokkan bentuk – bentuk geometri pembelajaran.
4. Kesimpulan Penelitian
Jika strategi ini berhasil, kami
berharap bahwa dalam beberapa tahun ke depan pemberi hibah QEDC akan pembenihan
perubahan sistemik dalam instruksi sekolah dasar di sejumlah negara. Strategi
QEDC akan memiliki dana leveraged dan kebijakan dipengaruhi pemerintah, LSM,
dan lembaga pembangunan untuk mendorong perubahan sistem dalam jangka panjang.
Juga, model kami untuk reformasi pendidikan akan mulai menyebar ke negara-negara
lain dan di antara donor lain. Dalam negara-negara target kami, guru di sekolah proyek akan
dilengkapi dengan metode yang telah teruji untuk mengajar membaca dan
matematika, dan akan lebih baik didukung dan didorong untuk menggunakan metode
ini di kelas. Siswa menghadiri sekolah-sekolah proyek akan dapat membaca dan
menghitung pada saat mereka menyelesaikan kelas tiga dan mereka akan telah
terlibat dalam berpikir kritis. Akibatnya, lebih sedikit dari mereka akan
putus sekolah. Lebih luas, masyarakat dan pemerintah akan tahu apakah atau
tidak anak-anak di negara mereka dapat membaca dan melakukan matematika dasar
dan akan dapat melacak kemajuan dari waktu ke waktu. Pemerintah, pada
gilirannya, akan mulai mengambil peran yang lebih serius dalam memastikan bahwa
siswa di sekolah benar-benar belajar. Tekanan meningkat bahwa donor
internasional akan mengerahkan pada pemerintah untuk fokus pada hasil belajar
siswa akan lebih prod mereka untuk mengambil minat dalam hasil proyek dan
rencana untuk skala-up proyek yang terbukti berhasil. Pada saat yang sama 13
kali, upaya pemantauan anggaran akan membantu untuk memastikan bahwa dana yang
dialokasikan benar-benar digunakan untuk tujuan yang telah ditetapkan.
Pada akhirnya, jika sistem pendidikan dapat melakukan perbaikan dalam mutu pendidikan, khususnya di kelas-kelas rendah sekolah dasar, perbaikan tersebut akan membantu untuk menjamin, penduduk usia produktif secara ekonomi melek sehat, untuk generasi mendatang. Harapan kami adalah bahwa strategi pemberian dana QEDC disajikan di sini akan mendukung beberapa negara untuk bergerak ke arah populasi berpendidikan universal yang sepenuhnya dapat berpartisipasi dalam masyarakat dan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan.
Pada akhirnya, jika sistem pendidikan dapat melakukan perbaikan dalam mutu pendidikan, khususnya di kelas-kelas rendah sekolah dasar, perbaikan tersebut akan membantu untuk menjamin, penduduk usia produktif secara ekonomi melek sehat, untuk generasi mendatang. Harapan kami adalah bahwa strategi pemberian dana QEDC disajikan di sini akan mendukung beberapa negara untuk bergerak ke arah populasi berpendidikan universal yang sepenuhnya dapat berpartisipasi dalam masyarakat dan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan.
0 komentar:
Posting Komentar