Selasa, 07 Mei 2013

Summary dari Jurnal “DEVELOPMENT STRATEGIES FOR THE NEXT CENTURY”

Summary dari Jurnal “DEVELOPMENT STRATEGIES FOR THE NEXT CENTURY”

1.    Tujuan Penelitian :
Memberikan pandangan baru dalam beberapa kebijakan pembangunan perekonomian dunia, yang pemahaman lebih baik saling melengkapi  antara pasar dan negara  dari kebijakan ekonomi campuran, dengan menghadirkan suatu kerangka kerja konseptual untuk menganalisis "dalam" faktor-faktor penentu pertumbuhan ekonomi.

2.    Manfaat Penelitian :
Pemerintah belajar cara menaklukan dan membuat lebih ekonomi produktif dengan menyediakan dasar kelembagaan ekonomi pasar mandiri : bank sentral,menstabilkan kebijakan fiskal, dan regulasi antitrust, asuransi sosial, demokrasi politik. bahwa dengan elemen-elemen dari ekonomi campuran yang akan mengambil hasil sebagai negara industri maju.

3.    Metodologi Penelitian :
Berfokus pada lembaga, dan melakukan analisis yang lebih rinci mengenai lembaga market  supporting dimana lima fungsi lembaga publik harus melayani untuk pasar agar bekerja secara memadai: perlindungan hak milik, regulasi pasar, stabilisasi makroekonomi,
asuransi sosial, dan manajemen konflik.

4.    Kesimpulan Penelitian :
Bahwa di abad kedua puluh ini  adalah pembangunan yang sukses membutuhkan pasar
yang didukung oleh lembaga-lembaga publik yang solid. Saat ini  negara-industri maju Amerika, negara-negara Eropa Barat  dan Jepang berutang keberhasilan mereka untuk berevolusi sendiri model yang bisa diterapkan spesifik ekonomi campuran. Sementara masyarakat ini sama dalam penekanan mereka menempatkan pada milik pribadi, dukungan, dan aturan hukum, mereka berbeda dalam banyak wilayah lainnya seperti halnya  praktek mereka di bidang hubungan pasar dan tenaga kerja, asuransi sosial, perusahaan pemerintahan, regulasi produk pasar, dan perpajakan yang berbeda secara substansial. Dan ekonomi pasar bergantung pada berbagai macam lembaga non pasar
 yang melakukan regulasi, stabilisasi, dan melegitimasi fungsi.
Lebih ditekankan lagi
pada institusi
yang sangat terbuka. Namun, perlu diingat bahwa
dasar kelembagaan untuk ekonomi pasar tidak ditentukan secara unik
, tidak ada pemetaan tunggal antara pasar yang berfungsi dengan baik dan lembaga non-pasar diperlukan untuk mempertahankannya.

0 komentar:

Posting Komentar