Minggu, 24 Oktober 2010

Tugas SIM 2

1.Mengapa Universitas Merupakan Suatu Sistem dan mengapa Universutas merupakan Suatu Super sistem dan Sub Sistem ??
Universitas Merupakan Suatu Sistem dikarenakan Universitas itu bersifat kebersamaan yaitu tempat berkumpulnya para Mahasiswa yang saling berinteraksi satu sama lainnya.
Universitas Merupakan Suatu Super Sistem dikarenakan Universitas merupakan Sistem yang lebih besar dari organisasi-organisasi yang ada dalam Universitas Tersebut.


Universitas Merupakan Suatu Sub Sistem dikarenakan Universitas bernaung di bawah pemerintahan indonesia. Karena Pemerintahan Indonesia itu adalah Super Sistem.

2.Mengapa Setiap Hari Suatu Perusahaan telepon metropolitan yang besar mencetak ribuan tagihan. Apakah tagihan ini disebut data atau informasi ?
Data merupakan bentuk yang masih mentah, belum dapat bercerita banyak sehingga perlu diolah lebih lanjut. Data diolah melalui suatu metode untuk menghasilkan informasi. Data dapat berbentuk simbol-simbol semacam huruf, angka, bentuk suara, sinyal, gambar, dsb. sedangkan
Informasi adalah data yang telah diolah menjadi bentuk yang memiliki arti bagi si penerima dan bermanfaat bagi pengambilan keputusan saat ini atau mendatang.
jadi dalam kasus ini informasi dalam tagihan telepon ini adalah dari tanggal jatuh tempo suatu pengguna untuk membayar tagihan tersebut. sedangkan datanya terdapat pada Jumlah dari Tagihan itu tersendiri, pemakaian apa saja yang digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar